Cara Punya Blog dengan Domain Pribadi

Di era digital seperti saat ini, blog bukanlah suatu hal yang baru. Begitu banyak orang yang menumpahkan ide kreatifnya melalui blog, khususnya melalui Blogger. Seperti yang kita tau, Blogger merupakan sebuah layanan publikasi blog gratis yang dihost oleh Google yang berada di bawah subdomain blogspot.com. Oleh karena itu, jika kita mendaftar blog melalui Blogger, maka alamat blog kita akan diikuti oleh sub domain blogspot, contohnya trisetyobudi.blogspot.com. Nah, ternyata banyak diantara kita yang merasa kurang percaya diri memiliki blog yang alamatnya diikuti subdomain blogspot. Oleh karena itu, banyak yang bertanya bagaimana caranya agar blog kita memiliki domain pribadi. Langsung saja..........

Yang pertama dan paling utama adalah kita harus punya blog terlebih dulu. Karena saya memiliki blog di Blogger, maka dalam hal ini saya akan menjelaskan sesuai dengan media yang saya gunakan.

Yang kedua, kita harus sewa domain. Saya sendiri sewa domain di Niagahoster karena harga yang ditawarkan terbilang cukup murah dibandingkan yang lainnya dan juga sangat terpercaya. Ingat, yang disewa domainnya aja loh ya, hostingnya nggak usah. Kenapa? Karena untuk hostingnya kita masih menggunakan Blogger. Selanjutnya, kalian bisa daftar dulu di sini dengan memasukkan kode kupon "a-promo-trisebud" (tanpa tanda kutip) ataupun klik banner di bawah. Kemudian, ikuti saja prosedur pendaftarannya sampai selesai.
Hosting Unlimited Indonesia
Yang ketiga, saat kalian sudah memiliki domain yang kalian sewa dari Niagahoster, kalian tinggal buka tutorial menghubungkan nama domain dengan blogspot yang disediakan oleh Niagahoster di sini. Panduan yang disediakan sudah sangat lengkap, kita hanya tinggal mengikuti saja langkah demi langkahnya secara berurutan.

Yang selanjutnya, boom! Kalian sudah memiliki blog dengan domain pribadi.

Sekian dulu yang bisa saya jelaskan, apabila ada yang kurang jelas silahkan bertanya dengan menuliskan komentar di bawah. Terima kasih.
Share:

2 comments:

  1. Kalau aku pake wordpress mas. Hosting sama domainnya di niagahoster juga. Banyak penawaran yang menarik disana, pelayanannya juga oke

    ReplyDelete